Hati-hati Bagi Para Istri, Inilah 3 Ciri Istri Pembawa Sial Menurut Rasulullah...


Pernikahan merupakan satu ikatan yang menyatukan antara wanita dengan laki-laki dalam kehidupan. Tentunya pernikahan ini diharapkan nendapat Ridho dari Allah SWT. Maka dari itu, dalam agama islam dangat dianjurkan bagi para pria untuk dapat memilih calon istri sesuai tuntunan agama.
Dengan demikian maka pernikahan akan menjadi lebih berkah dan kehidupan rumah tangga bisa dijadikan sebuah ladang pahala kelak nanti di akhirat. Tak hanya itu, seorang istri nantinya akan kenjadi penentu bagi kesuksesan suami di dunia. Selalu jadi pendukung dan penyemangat sang suami. Ini semua tentunya sangat ditentukan oleh sikap lembut dan kepribadian istri sholehah.
Namun sebaliknya, istri juga bisa jadi penentu kehancuran dari sebuah mahligai pernikahan. Pasalnya sang istri berbuat tidak baik kepada suaminya. Tentu Anda penasaran seperti apakah ciri-ciri istri ini??
Bahkan Rasulullah sendiri telah bersabda mengenai 3 ciri istri yang dianggap pembawa sial bagi suami dan keluarganya. Berdasarkan riwayat yang disebutkan Sahal bin Saad, Rasulullah SAW bersabda, “Jika (kesialan itu) terdapat pada sesuatu, maka ia terdapat pada kuda, istri, dan tempat tinggal.” (HR. Bukhari)
1. Jika Dilihat, Dia Menjengkelkan
Harapan seorang suami tentunya ingin melihat sang istri tampilannya menarik saat diandang. Bukan malah sebaliknya. Bila sang suami memiliki rasa jengkel saat memandang istrinya maka bisa dipastikan tak akan betah tinggal di rumah dan berakibat pada ketidakharmonisan rumah tangga.

Saat suami pulang kerja dalam keadaan letih tentunya mengharapkan jika bertemu istrinya di rumah bisa hilang penatnya. Istri berpenampilan bersih, wangi dan tak bermuka masam. Hal inilah yang akan menyenangkan suami dan menimbulkan cinta kasih makin mendalam. Tapi jika istri bermuka masam dan berpenampilan kumal saat suami pulang kerja. Maka hal ini bukanlah hal yang baik karena hanya akan membuat jengkel suami.
2. Jika Berbicara, Dia Menyakiti
Ciri kedua istri yang membawa sial adalah saat dia berkata maka menyakitkan hati suaminya. Biasanya hal ini sering terjadi saat suami melakukan kesalahan sehingga mengakibatkan istri marah pada suami. Istri mengeluarkan kata-kata kasar yang menyakiti hati suaminya.
Seorang istri, seharusnya tetap bersikap santun dan bertutur kata baik terhadap suami meskipun sedang dalam keadaan marah pada suami. Istri seharusnya tidak mengucapkan kata-kata lasar yang menyakiti hati suaminya.
3. Jika Ditinggal Pergi, Dia Khianat

Ciri istri yang membawa sial bagi suami yang terakhir adalah berkhianat saat ditinggal pergi suami. Padahal kewajiban seorang istri adalah menjaga kehormatan serta harta sang suami. Bila istri telah berkhianat maka hal itu tak hanya mendatangkan kesialan bagi suami tetapi juga murka Allah.
Perlu diketahui, meski 3 ciri istri pembawa sial itu memang ada.

Namun hal itu dapat dirubah. Maka itulah tugas suami untuk dapat membimbing dan mengayomi istrinya. Memberikan nasehat dan pengetahuan agama Islam yang benar. Sehingga sang istri dapat berubah lebih baik dan menjadi pasangan hidup yang baik.

0 Response to "Hati-hati Bagi Para Istri, Inilah 3 Ciri Istri Pembawa Sial Menurut Rasulullah..."

Post a Comment